Rabu, 25 Februari 2015

Otopet Homemade

Assalamualaikum wr wb. . . . . 
Permisi buat para master n suhu di seluruh jagat raya.
Ane mau sedikit berbagi sma temen2x semua, tentang pengalaman ane ngebuat yang namanya otopet.

Temen2x semua pasti udah pada tau kan apa sch yang namanya otopet??????
Yupssss.......
Bner bgt, otopet merupakan  salah satu kendaraan mini beroda 2 yang biasanya dipakai bermain anak2x di sekitar komplek perumahan dan cara memainkannya dengan cara di dorong.
Tapi yang ane mau share sama temen2x ini lain dari pada yang lain, otopet ini bisa jalan sendiri tanpa perlu di dorong.
Ihhhhhh sereeeeeem, bisa jalan sendiri.
Hehehehe. . . . 
Mksudnya bgni. Bsa jalan sendiri tuch karna ada bantuan dari mesin, jd bukan karna magic dsb.
Berbekal ilmu dan modal seadanya akhirnya ni otopet jadi juga.
Oh ia ga lupa berkat doa orang tua dan pastinya karna izin Allah SWT.

Buat temen2x yang pngen ngebuat ni otopet, ane akan kasih tau semua tentang ni otopet. 
Hampir kebanyakan bahan bahan dari barang bekas, seperti sassis ane dapet dari penjual besi tua, untuk gear dan sistem rem ane beli bekas dari toko sepeda deket rumah.
Oh ia satu lagi mesinnya ane beli di pasar senen, kalo ga salah dulu ane tukar sama mahar Rp 350.000, selebihnya sich barang baru semua.

Peralatan yang wajib di sediakan, antara lain:
Las listrik
Gerinda tangan
Gergaji besi
Dll


Berikut ini penampakannya :




1 komentar: